Cerpen RS5: Ketika Play Girl Benar-Benar Jatuh Cinta (versi Blog)


Ketika PlayGirl Benar-Benar Jatuh Cinta
Karya: Febrianiko Satria

Pagi hari dilorong gotong royong

Biasalah hari ini merupakan hari yang sibuk buat Dina. Dina mesti mengurusi seabrek kerjaan rumah Siti. Sebenarnya Dina cuma numpang tinggal disini. Karena rumahnya sendiri bertempat di daerah Pal 10, jadi agar dekat dengan sekolahnya dia mesti tinggal di rumah Siti yang tidak lain adalah kakaknya sendiri.
Ia bersekolah di SMA Nusa Sakti yang letaknya tidak jauh dari rumahnya. Ia pergi menggunakan motor matic, Sebenarnya sih jarak sekolah Dina itu dekat, selangkah aja langsung nyampe, karena ngikut-ngikut temannya aja dia make motor.

Sampai di sekolah Dina langsung diserbu teman-temannya yang males banget buat PR (dasar anak-anak jaman sekarang) mereka berebutan minjam PR Dina.
“Na, pinjam PR Bahasa Inggris kau?” Pinta teman sebangkunya yakni Tina.
“Pinjam PR kau Dina.” Pinta Rio.
“Aku pinjam PR kau yo Dina.” Pinta Lina dengan muka manis yang sangat dipaksakan.
“Enak be kamu nih. Kan aku duluan yag minjam.” Kata Tina marah-marah.

Dina mengeluarkan buku PR nya dan langsung direbut sama anak-anak. Gaya mereka persis seperti ikan piranha yang baru aja ketemu daging buat makanannya.

Sementara teman-temannya sibuk mengerubungi PR Dina. Tiba-tiba HP Dina bergetar, tandanya ada sms masuk.
Ina yang kebetulan sudah selesai nyontek (cepat juga tuh anak). Langsung menggoda Dina. “See. Yang baru dapet sms.”
“Apo dia kau nih.” Kata Dina sembari mengeluarkan Hpnya.
“Dari siapa tu?”
 “Mau tau aja atau mau tau banget.”
“Ciyuslah.”
“Miapah.”
“Mie ayam satu, mie goreng satu gak pake lama.”
“emangnya aku penjual makanan?”
“Ya udah cepet kasih tau.”
“Iya ini dari Adit.”
“Cieee dari yayang Adit anak IS2. Kan?”
“Kepo amat, Hadeeh.”
Adit anak kelas XI IS 2 itunaksir berat sama Dina yang wajahnya cantik. Isi smsnyapun Cuma: ”Pagi”. Keliatan dia cuma mo ngegodain Dina. Ya akhirnya cuma jadi daftar aja sama seperti cowok lain yang ngincer Dina.
Bu Nunung yang mengajar jam pertama langsung masuk dan menangkap basah anak-anak yang sedang asyik nyontek.
***
Dikamarnya Dina, ia sedang tidur cantik sambil ditemani lagu-lagu K-pop dari BBnya. Akhirnya terdengar dering sms masuk dari BBnya.  Itu adalah sms dari Tina yang isinnya mau ngajak Dina nonton konser Sm*sh di salah satu pusat perbelanjaan. Dina pun setuju lalu bersiap setelah itu langsung pergi ke konser Sm*sh.

Sesampai disana ternyata suasana sudah penuh sesak dengan pengunjung. Panasnya minta ampun seperti gurun sahara. Mesti begitu masih sempat juga ada cowok yang memanfaatkan kesempatan ini buat mencari cewek seperti Deni yang sudah berpakaian cukup keren. Ketika melihat Dina ia lalu ngajak kenalan terus tukaran nomor HP dan seterusnya. Setelah semuanya ia lalu ngajak makan cuma konser memang baru dimulai. Jadi mereka harus betah dulu disitu.
***

Singkat cerita lama kelamaan Dina langsung jadian sama Deni walaupun dia sebenarnya juga udah jadian sama Rendi. Tapi ngeliat bawaannya (motor) adalah Ninja jadi dia nerima aja. Apalagi Deni itu anak orang kaya. Minimal bisa dikuraslah kantong Deni.

Gak berhenti dari disitu ia jadian lagi sama Adit yang selama ini ngincer dia disekolahan dilanjutkan dengan Bobi,Toni dan masih banyak lagi. Rata-rata mereka anak orang kaya semua.

Enggak lama ia pacaran sama si Deni ia langsung putus sama Deni karena Deni sudah nggak punya bawaan lagi lantaran motornya dijual plus usaha kedua orang tua Deni yakni Supermarket bangkrut. Awalnya Deni nggak rela melepaskan Dina.
“Kita putus aja ya yang.” Sms Dina
“Jangan dulu dong yang. Kok yayang sekarang begitu.” Bales Deni
“Aku sudah naksir sama yang lain. Maaf ya yang.”
“Tapi yang?”
“Pokoknya kita putus. Titik!”
Setelah membaca sms dari Dina, Deni langsung membanting BB senternya dan menginjaknya berkali-kali.
“Sialan tuh cewek Cuma manfaatin aku doang.” Kata Deni dengan kesalnya.

Boleh dibilang, sebenarnya kenyataannya, semua pacar Dina dilakuin begitu. Seperti  Toni Bobi dan lain-lain diputusin dengan cara yang gila seperti itu. Untungnya Adit diputusin sewaktu mereka nggak sengaja ketemuan disekolah dengan cara baik-baik. Walau begitu tetap aja kan Adit sakit hati.
Terakhir Dina jadian lagi dengan Dodi yang merupakan anak yang biasa-biasa aja,memiliki tubuh yang kekar karena sudah biasa kerja berat dan tinggal di daerah Legok.Mereka sempat jadian sebulan. Seperti mantan-mantan Dina yang lain, Si Dodi dimanfaatin habis-habisan. Hingga akhirnya Dodi marah (kasihan juga dia) dan memutuskan Dina.

“Hubungan kita sampai disini aja.” Kata Dodi.
Mendengar kata-kata Dodi, Dina langsung kecewa tanpa disadarinya ia malah suka sama Dodi.
“Jangan dong beb.” Pinta Dina.
“Aku nggak mau jadian sama kamu. Kamu cuma ngabisin kantongku saja. Pokoknya kita putus. “Kata Dodi dan langsung meninggalkan Dina sendirian.
Setelah saat itu Dina mulai merubah sikap dan tingkah lakunya yang busuk itu. Ia juga berusaha untuk mendapatkan kembali cintanya Dodi. Awalnya sangat susah karena Dodi masih sangat sakit hati. Namun lama kelamaan Dodi mau nerima Dina.

Akhirnya mereka balikan lagi

Setelah enam bulan pacaran dan mereka lulus sekolah, ditambah mereka sudah mempunyai pekerjaan masing-masing. Mereka akhirnya menikah dan hidup bahagia.

SELESAI


Catatan: Cerpen Ketrika PlayGirl Benar-Benar Jatuh Cinta (versi Koran) pernah dimuat di Koran Jambi Ekspres Minggu edisi 24 Maret 2013

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RS4: Mencontek Di Sekolah (drama)

Naskah drama: Kasih Ibu

Cerpen: Mengejar Cinta Seorang Cowok