ARTIKEL: Untuk Kamu Calon Wisudawan UNJA, Jangan Lupa Selesaikan Ini Ya!


Untuk Kamu Calon Wisudawan UNJA, Jangan Lupa Selesaikan Ini Ya!

 oleh: Febrianiko Satria


Sidang skripsi yang begitu melelahkan telah selesai dihadapi. Kamu tidak perlu lagi pusing menerima kalimat: "Kapan wisuda?" Semua yang awalnya tampak tidak mungkin diselesaikan akhirnya bisa diselesaikan.
Rasanya ingin bermalas-malasan di rumah. Ah tapi sayangnya kamu tidak boleh sesantai itu! Kamu harus menyelesaikan beberapa hal berikut sebelum kamu wisuda

Revisi Skripsi

Ingin mengatakan selamat tinggal skripsi? Oh tidak. Ini belum saatnya. Kamu harus menyelesaikan revisi yang ditunggu-tunggu dosen pengujimu. Kamu harus sibuk lagi nemui dosen pengujimu agar skripsimu sesuai harapan (baca: kemauan) mereka.
Putus asa? Sebentar lagi juga selesai. Ayo semangatlah untuk revisi yang terakhir kalinya dalam hidupmu di S1!

Temuilah Mantanmu!

Apa kamu masih teringat dia yang meninggalkanmu karena tak betah menunggumu ditolak dan debat panjang dengan dosen mengenai skripsi? Jika iya maka kamu perlu mengajak dia ketemuan. Setelah itu kamu katakan baik-baik bahwa kamu sudah melewati berbagai masa-masa sulit skripsi.
Jangan lupa kamu berikan berbagai bualanmu yang berbau propaganda ala Kim Jong Un bahwa mantanmu akan menyesal telah meninggalkanmu yang selama ini berusaha mempertahankan hubungan kalian dari serangan negara api yang begitu dahsyat.
Cukup segitu? Kurang! Jangan lupa  minta balikin semua barang-barang pemberianmu! Tak ketinggalan pula sertakan struk traktiran setiap kamu jalan! Sadis? Biarin aja dia nangis bombay. Asal jangan sampai aja dia minta keperawanannya balik lagi dari kamu. Nah kalau itu kan urusannya repot.

Carilah Pekerjaan!

Selesaikan revisi udah, ngurusin mantan udah, selanjutnya apa ya? Kayaknya nggak ada. Udah deh tiduran aja di rumah. Eits enak aja. Daripada kamu tiduran, habiskan semua makanan di rumah sambil gombalin gebetan yang baru saja turun dari surga. Mendingan kamu cari pekerjaan deh! Males? Apa gak bosan apa dengarin omelan orang rumah yang sudah kelewat bosan lihat kamu di rumah?

Lagian cewek mana yang mau nerima pengangguran kayak kamu! Hidup itu realistis, Sob! Haduh sadis sekali ya. Hitung-hitung ini menghilangkan kebosanan kamu mengendap di rumah setiap hari. Sekalian juga kamu nabung untuk menseriuskan hubungan kalian ke jenjang yang lebih baik. Gak kesindir apa lihat teman seumuranmu udah gendong bayi. Lah kamu kapan?

Selesaikan Semua Syarat Wisuda Segera!

Ya ampun. Dari tadi kamu kemana aja sampai lupa selesaikan syarat wisuda? Lihat tuh calon mertuamu gak terima dengan anaknya yang harus bersanding dengan kamu yang wisuda aja belum! Ayo cepat wisuda! Daripada pacarmu direbut lagi dengan yang lain mending kelarin deh urusan satu ini.

Setidaknya pacarmu yang baru aja masuk kuliah bisa pamer dengan teman-temannya bahwa kamu udah wisuda. Tunggu dulu apa kamu gak ketuaan pacarin mahasiswa baru? Tuh cewek kamu apain sampai mau dengan kamu?

Cobalah Kejar S2 dan Jadi Dosen

Kayaknya ini agak susah untuk kamu. Bayangkan aja untuk tamat S1 aja kamu susahnya minta ampun. Apalagi S2? Jangan minder! Kamu bisa kok kejar S2. Setidaknya calon mertuamu bangga punya menantu yang akan jadi calon dosen kayak kamu.

Lagipula kan bisa balas dendam ke mahasiswa kalau kamu gak S2 dan jadi dosen? Bercanda, gak mungkinlah kamu akan melakukan dosa yang sama seperti yang dosenmu lakukan padamu Ingat karma, Men! Tapi kalau kamu jadi dosen kamu bisa pdkt dengan mahasiswi di kampus dengan modal nilai. Nah tuh  mulai lagi nakalnya!

pertama kali diterbitkan di IMC Campus  https://campus.imcnews.id/read/untuk-kamu-calon-wisudawan-unja-jangan-lupa-selesaikan-ini-ya tanggal 17 September 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RS4: Mencontek Di Sekolah (drama)

Naskah drama: Kasih Ibu

Cerpen: Mengejar Cinta Seorang Cowok